4 Cara Memutihkan Kulit Leher Hitam yang Aman



Cara memutihkan kulit leher menggunakan beberapa bahan alami berikut ini bisa menjadi referensi di rumah. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa kulit yang putih menjadi idaman setiap wanita. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan Asia lainnya, karena trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki kulit yang putih dan cerah. 

Untuk mendapatkan kulit yang putih, banyak wanita melakukannya dengan berbagai cara, baik secara alami maupun secara modern dengan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi resiko yang ditimbulkan akibat penggunaan bahan kimia berbahaya. Oleh sebab itu Anda harus berhati-hati jika ingin menggunakan produk bahan kimia. Sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah produk yang Anda pakai benar-benar aman atau tidak.

Cara Memutihkan Leher Secara Alami



Berikut ini beberapa cara aman, murah namun tetap berkhasiat untuk mendapatkan leher putih merata secara alami.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki manfaat dan khasiat untuk mencerahkan kulit serta menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang menempel pada leher Anda. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menyegarkan kulit dengan ramah.

Caranya cukup mudah, Anda dapat mengaplikasikan irisan jeruk nipis atau airnya pada seluruh permukaan leher dan diamkan kurang lebih selama beberapa menit. Setelah itu angkat menggunakan kapas setengah basah, kemudian Anda pasti akan melihat kotoran yang tadinya menempel di kulit kini ikut terangkat oleh kapas tadi.

Jeruk Nipis dan Garam
Selain murni menggunakan jeruk nipis, Anda juga bisa menambahkan garam. Caranya, campurkan 1 sendok makan garam dengan sari jeruk nipis dari sebiji jeruk. Kemudian aplikasikan ramuan tersebut sambil dimassage perlahan pada seluruh bagian leher hingga kering dan kotorannya ikut terangkat.

Massage Air Beras
Air beras bisa Anda dapatkan saat memasak nasi. Biasanya akan keluar air berwarna putih yang kental. Gunakan air tersebut selagi masih hangat, oleskan pada leher secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 menit sebelum mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut setidaknya 1-2 kali dalam seminggu.

Masker Yogurt
Sebelum menggunakan masker yogurt, sebaiknya bersihkan dulu leher menggunakan cleanser. Setelah itu baru oleskan masker yogurt ke seluruh area leher. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat kemudian bilas kembali dengan air dingin.

Cukup mudah dan sederhana bukan? Jangan lupa gunakan pelembab pada leher agar tetap lembut dan halus. Selamat mencoba!