Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar Agar Kulit Tetap Sehat



Mencuci wajah yang baik dan benar wajib Anda lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat, bersih dan putih berseri. Mungkin sebagian orang menganggap mencuci muka merupakan hal yang sepele, namun sebenarnya ini merupakan akar dari masalah kulit wajah. Dengan menjaga kebersihan wajah, maka problem seperti jerawat, komedo dan lainnya dapat kita atasi.

Mencuci wajah memang tidak hanya sekedar membasuh wajah dengan air, namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Apalagi bagi seorang wanita yang sering menggunakan make up, maka kulit wajah harus benar-benar bersih agar tidak menimbulkan masalah pada wajah. Lantas bagaimana cara agar kulit wajah tetap bersih? Simak beberapa hal berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar

Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar Agar Kulit Tetap Sehat


Jangan mencuci wajah setelah berpanas-panasan
Setelah kita berpanas-panasan tentu saja pasti mengeluarkan keringat dan kotoran, oleh sebab itu jangan terburu-buru mencucinya. Karena jika mencuci wajah dalam keadaan tersebut dapat membuat kotoran dan keringat tersumbat dalam pori-pori. Sebaiknya tunggu hingga suhu tubuh Anda stabil dan lebih dingin baru mencucinya.

Tidak semua sabun wajah bisa membersihkan bekas makeup
Ternyata tidak semua sabun wajah dapat membersihkan kulit wajah dari minyak, keringat da kotoran. Oleh sebab itu selain memilih sabun wajah yang tepat, sebaiknya sebelum mencuci wajah bersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih. Anda juga dapat menggunakan lip dan eye remover.

Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk kering
Anda dapat mengeringkan wajah setelah mencucinya dengan cara menepuk mengunakan handuk kering. Jangan menggosok wajah untuk menajaga elastisitas kulit dan kelembapannya.

Gunakan toner setelah mencuci wajah
Anda dapat meringkas wajah menggunakan toner setelah mencuci wajah. Hal tersebut bertujuan untuk membantu menjaga pori-pori kulit dan mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya. Sebaiknya gunakan serum atau pelembab untuk segera menutrisi kulit yang lelah karena interaksi langsung dengan kosmetik.

Menjaga kecantikan kulit wajah memang dapat kita lakukan mulai dari hal-hal kecil seperti mencuci wajah. Seperti halnya cara memutihkan kulit, cara mencuci wajah dapat Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah secara maksimal. Selamat mencoba!