Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami



Tentu saja tidak ada seorang pun yang menginginkan flek hitam di wajah baik pria maupun wanita. Karena dengan adanya flek hitam tersebut membuat kita menjadi tidak percaya diri. Flek hitam tersebut bisa terletak dimana saja pada bagian wajah, bisa di bawah mata, ada yang di area dahi dan daerah lainnya sehingga membuat wajah Anda lusuh dan tidak segar lagi.

Ada bermacam-macam hal yang dapat menyebabkan flek hitam, diantaranya adalah bekas jerawat, terluka, kurang tidur, stres, radiasi sinar matahari, kotoran, dan debu, sampai kondisi kulit yang memang kurang sehat.

Cara menghilangkan Flek Hitam


Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Dengan Mentimun

Flek hitam memang sangat susah sekali untuk dihilangkan, bahkan melebihi jerawat. Jika jerawat dapat disembuhkan, maka flek hitam ini tak mudah diatasi dan cenderung lama hilangnya. Terkadang justru tidak hilang dan tetap membekas saja di permukaan kulit.

Namun bukan berarti flek hitam tidak bisa dihilangkan, ada dua alternatif pilihan untuk mengatasinya. Pertama, secara modern dengan pergi ke klinik kecantikan untuk berkonsultasi kemudian segera dapat diatasi. Sedangkan yang kedua adalah menggunakan bahan alami.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda coba.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Kulit Jeruk
Siapkan bahan 2 sendok teh bubuk kulit jeruk, 1 sendok teh madu organik dan1 sendok teh plain yogurt. Letakkan semua bahan di mangkuk, aduk hingga rata. Bersihkan wajah terlebih dahulu baru kemudian oleskan masker kulit jeruk dengan pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan kurang lebih selama 15 kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Oleskan juga minyak zaitun untuk menjaga kelembapan wajah.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Lidah Buaya
Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian ambil jelly lidah buaya yang telah dibersihkan lendir-lendirnya. Oleskan pada wajah setiap pagi dan malam kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan wajah dan keringkan.

Menghilangkan Flek Hitam Jus Mentimun
Mungkin sebagian besar dari Anda pernah meminum jus mentimun, namun kali ini kita tidak akan meminumnya, melainkan dibuat masker. Cara ini dapat dilakukan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya ambil mentimun yang sudah tua kemudian buat menjadi juice, setelah itu aplikasikan ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Anda dapat melakukan cara tersebut dua kali setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Flek Hitam Parutan Mentimun
Selain dibuat jus, Anda dapat juga memarut mentimun dengan menambahkan bubuk sandalwood. Setelah itu massage ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih beberapa menit baru dibilas menggunakan air bersih. Setelah Anda membersihkannya dengan air sebaiknya jangan dibilas lagi dengan sabun. Oleh sebab itu sebelum menggunakan parutan mentimun pastikan wajah Anda sudah bersih.

Untuk mengeringkannya, Anda dapat menepuk-tepuk halus wajah. Lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

Menghilangkan Flek Hitam Massage Mentimun
Untuk membuatnya, Anda dapat memotong-motong mentimun setelah itu rendam dengan air es dan es batu kurang selama 5 menit. Setelah itu Anda dapat mulai memassage pada seluruh permukaan wajah. Gerakan massage harus memutar dan merata ke seluruh wajah. Anda dapat melakukannya secara rutin setiap hari sebelum tidur agar keesokan harinya kulit bisa menjadi lembut.

Menghilangkan Flek Hitam Membekukan Mentimun
Anda dapat memotong timun kemudian letakkan di dalam sebuah wadah. Setelah itu dinginkan di dalam lemari es, kemudian maskerkan pada wajah setiap hari. Kompres mentimun ini akan membantu menyegarkan wajah dengan cara sederhananya.


Cara alami memang tidak bisa memberikan hasil secara instan, begitu juga dengan cara memutihkan kulit dengan bahan alami. Namun jika Anda melakukannya secara rutin, maka flek hitam pada wajah perlahan akan menghilang. Selamat mencoba!