Cara Merawat Kulit Wajah Putih yang Baik dan Benar



Merawat kulit wajah sama halnya dengan merawat tubuh lainnya, banyak hal-hal yang menjadi pertanyaan seperti bagaimana mendapatkan tubuh langsing ideal, bagaimana program diet yang baik, hingga bagaimana mendapatkan kulit putih secara maksimal. Hal-hal tersebut dilakukan semata untuk mendapatkan penampilan yang menarik.

Jika Anda seorang wanita karir atau seseorang yang mengutamakan penampilan, maka merawat wajah sama pentingnya dengan merawat kesehatan tubuh. Karena jika Anda tidak melakukan perawatan yang baik dan benar maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kusam, flek, jerawat atau yang lebih parah lagi.

Cara Merawat Kulit Wajah

Cara Merawat Kulit Wajah

Apalagi jika jenis kulit Anda senstif, maka membutuhkan perawatan ekstra yang lebih intensif dan juga variatif. Lantas bagaimana merawat kulit wajah yang baik dan benar? Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.
  • Jika kulit Anda putih dan berminyak, maka sebaiknya gunakan kertas peresap minyak khusus.
  • Jangan menyentuh wajah dengan tangan secara sembarangan. Karena jika tangan Anda tidak bersih maka kotoran atau bakteri akan menempel sehingga memperparah masalah kulit wajah. Sebaiknya gunakan punggung tangan jika Anda tidak yakin apakah tangan benar-benar besih. Juga biasakan mencuci tangan untuk menjaga kebersihan tangan saat menyentuh wajah.
  • Anda dapat menggunakan masker telur untuk memberikan nutrisi alami pada kulit wajah. Karena merupakan bahan natural, masker telur lebih aman bebas dari bahan kimia dari pada masker buatan lainnya.
Merawat wajah secara rutin dan teratur dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sehingga membuat penampilan semakin menarik. Selamat mencoba!