Cara Membuat Masker Madu dan Lemon Untuk Mencerahkan Kulit



Manfaat madu salah satunya dapat mencerahkan kulit dan membuatnya lebih segar. Memiliki kulit yang cerah tentu saja impian setiap wanita, sehingga tidak heran jika banyak wanita berlomba-lomba untuk melakuka perawatan kulit. Tidak peduli berapa banyak uang yang dikuluarkan asalkan kulit dapat terlihat lebih bersih dan bercahaya.

Namun masih ada alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk mewujudkan semua itu. Dengan menggunakan bahan alami madu dan lemon, maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli produk pemutih kulit yang belum jelas keamanannya. Memang tidak semua produk pemutih kulit berbahaya, ada yang aman namun juga ada yang abal-abal. Tapi jika Anda menginginkan cara yang lebih aman maka Anda bisa mencoba cara alami berikut ini.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Mencerahkan Kulit

Cara Membuat Masker Madu

Bintik-bintik noda hitam bekas jerawat, warna kulit wajah yang tidak rata dapat diatasi dengan kombinasi bahan alami madu dan lemon. Sehingga kedua bahan alami ini dapat Anda gunakan sebagai salah satu cara memutihkan kulit secara maksimal. Seperti yang dikutip dari vemale.com, madu memiliki kandungan alami yang dapat melembabkan kulit sedangkan lemon dapat dapat mencerahannya.

Madu dapat melembabkan kulit
Madu memang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya dalam perawatan kulit. Madu banyak mengandung nutrisi yang dapat menjaga kekenyalan kulit, mencegah kulit dari radang dan melembabkan kulit. Hal ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian modern sehingga tidak heran jika banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan alami madu.

Lemon dapat mencerahkan kulit
Sedangkan lemon adalah buah yang mengandung asam namun memiliki pH atau tingkat asam yang tidak membahayakan kulit. Kandungan inilah yang dapat mencerahkan warna kulit tanpa membuatnya kering. Warna kulit bisa lebih rata, menyamarkan noda hitam dan mencerahkannya.

Cara Membuat Masker Madu dan Lemon

Siapkan bahan:
  • 2 sendok makan madu
  • 1 sendok makan air perasan lemon
Cara membuat masker madu dan memakainya
  • Pertama, campur kedua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  • Kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, hindari daerah sekitar mata dan sekitar mulut karena area tersebut merupakan daerah yang sensitif.
  • Diamkan kurang lebih selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat, bilas lagi dengan air dingin.
  • Terakhir keringkan wajah dengan handuk bersih.
Anda dapat menggunakan masker madu dan lemon ini dua kali dalam seminggu. Bahan alami memang minim efek samping sehingga relatif lebih aman. Selain menggunakan madu dan lemon, Anda juga bisa mencoba cara mengatasi kulit kusam yang juga menggunakan bahan alami. Selamat mencoba!