Cara Membersihkan Pori-pori Kulit Dengan Masker Mangga



Apakah Anda pernah mengalami kulit kusam atau kulit berjerawat? Salah satu penyebab kulit kusam dan berjerawat adalah karena pori-pori kulit kurang terjaga kebersihannya. Pori-pori kulit memang merupakan bagian yang sangat penting dari kulit. Kini memang banyak sekali pembersih yang beredar di pasaran, namun terkadang tidak semua pembersih dapat membersihkan pori-pori kulit secara maksimal.

Cara Membersihkan Pori-pori Kulit


Cara membersihkan pori-pori kulit dengan masker mangga



Ternyata buah mangga selain memiliki rasa yang manis dan segar juga kita gunakan untuk membersihkan pori-pori kulit. Kita dapat menggunaka masker yang terbuat dari buah mangga untuk melakukan perawatan kulit khususnya untuk membersihkan pori-pori kulit.

Cara menghilangkan jerawat terbaik adalah dengan mencegahnya, caranya yaitu dengan membersihkan pori-pori kulit menggunakan buah mangga. Salah satu bagian buah mangga yang dapat kita gunakan untuk dibuat masker adalah bagian kulitnya. Jadi ketika Anda setelah mengupas buah mangga dan mengkonsumsinya, sebaiknya jangan dibuang terlebih dahulu bagian kulitnya. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini cara membuat masker mangga untuk membersihkan pori-pori kulit.
  • Pertama, ambil kulit mangga yang baru dikupas, setelah itu bersihkan dengan air.
  • Selanjutnya, gunakan kulit mangga yang telah dibersihkan tersebut untuk menggosok kulit Anda kurang lebih selama 5-10 menit. Hal ini akan membantu membersihkan pori-pori kulit secara alami dari kotoran.
Dengan melakukan perawatan tersebut dua kali dalam seminggu dapat membantu mengurangi pori-pori tersumbat sehingga jerawat dapat dicegah. Selain dapat membersihkan pori-pori kulit, masker kulit mangga ini juga dapat membantu mencegah pori-pori kulit agar tidak membesar. Anda juga dapat mengkonsumsi buah mangga untuk memberikan asupan vitamin C pada kulit sehingga tetap sehat dan segar. 

Bahan-bahan alami memang lebih baik untuk perawatan kulit seperti halnya cara memutihkan kulit. Namun karena merupakan bahan alami maka membutuhkan sedikit kesabaran untuk melihat hasilnya. Selamat mencoba!