Cara Memutihkan Kulit Dengan Lemon



Cara memutihkan kulit dengan lemon merupakan salah satu cara memutihkan kulit secara alami yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Bahan alami memang lebih baik dari pada penggunaan bahan kimia berbahaya. Selain itu bahan alami seperti lemon sangat mudah untuk mendapatkannya.

Buah lemon memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Selain untuk perawatan kulit, lemon juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Dengan Lemon

Lemon dapat digunakan untuk pembersih usus, dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker, mengatasi pilek dan flu, menentralisir racun, dan mengembalikan keseimbangan pH tubuh.

Lemon memang merupakan pencerah kulit secara alami yang sudah dikenal sejak dulu. Tidak heran jika ada beberapa produsen kosmetik khususnya produk pencerah kulit yang memasukkan formula lemon di dalamnya.

Vitamin C yang terkandung didalam lemon dapat membantu untuk menetralkan radikal bebas terkait dengan penuaan dini. Selain itu, air perasan jeruk lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini cara penggunaan lemon untuk mencerahkan kulit.

  • Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan air lemon pada flek, biarkan semalaman lalu bilas keesokan harinya. 
  • Lemon bisa juga digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam. Jika dipakai untuk masker wajah, campur lemon dengan zaitun.
  • Mengkonsumsi air hangat yang dicampurkan perasan lemon dapat membuat kulit wajah semakin cerah. 
Tidak ada salahnya Anda mencoba buah lemon untuk perawatan kulit agar lebih cerah dan bersinar. Bahan alami memang lebih aman dan tidak berbahaya seperti penggunaan bahan kimi lainnya. Anda juga bisa mencoba cara memutihkan kulit dengan masker kentang sebagai alternatif lain penggunaan bahan alami.