Cara Memutihkan Kulit Dengan Tomat



Cara memutihkan kulit dengan tomat bisa Anda coba dirumah dengan biaya yang murah karena merupakan bahan alami yang sudah banyak terdapat disekitar kita.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan cara memutihkan kulit yang bisa Anda coba, namun cara alami seperti buah tomat memiliki kelebihan dan aman bagi kesehatan.

Cara Memutihkan Kulit



Kini banyak sekali iklan kecantikan khususnya pemutih kulit, sehingga membuat kita tidak sabar ingin mendapatkan kulit putih bersih dengan cara instan. Padahal tidak semua krim pemutih tersebut bagus, kita harus pintar-pintar memilihnya agar tidak terkena efek samping samping yang berbahaya. Karena ada juga produsen nakal yang mengeluarkan produk tanpa izin kesehatan dan mengandung merkuri.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya kita kembali ke alam dengan memakai bahan-bahan yang banyak terdapat disekitar kita, salah satunya tomat. Selain murah, tomat juga sangat baik untuk kesehatan karena banyak mengandung antioksidan. Berikut ini cara pemakaian tomat untuk memutihkan kulit seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bahan:
  • 1 buah tomat segar
Cara Memakai:
  • Rebus tomat kurang lebih selama 3 menit dan pastikan posisi tomat terendam dalam air.
  • Kemudian ambil tomat, lumatkan sampai berbentuk pasta. Biarkan sampai dingin.
  • Setelah itu oleskan tomat pada wajah yang sudah bersih, hindari daerah mata karena area ini merupakan daerah sensitif. Diamkan selama 15 menit.
  • Bilas wajah dengan air dingin setelah itu keringkan dengan handuk bersih.
  • Perawatan ini dapat Anda lakukan seminggu sekali.
Memang cara alami membutuhkan waktu yang agak lama untuk dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Sehingga Anda perlu bersabar untuk bisa melihat hasilnya. Anda juga bisa mencoba cara memutihkan kulit dengan pepaya sebagai alternatif lain cara alami.