Cara Memutihkan Kulit Dengan Pepaya



Cara memutihkan kulit dengan pepaya bisa menjadi alternatif pilihan cara memutihkan kulit secara alami untuk Anda coba dirumah. Cara alami memang lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping berbahaya seperti penggunaan bahan kimian lainnya.

Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Dengan Pepaya

Kini banyak produk pemutih di pasaran yang menjanjikan kulit putih secara instan. Namun Anda perlu berhati-hati dan pintar dalam memilih produk pemutih wajah. Hindari pemakaian produk yang mengandung merkuri karena sudah dilarang dan berbahaya bagi kesehatan terutama organ bagian dalam tubuh.

Ada baiknya Anda kembali ke alam untuk dapat memiliki kulit yang putih dan bersih. Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap wanita Asia menginginkan kulit yang putih, karena trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki kulit yang putih. 

Untuk mewujudkan semua itu, Anda dapat menggunakan buah pepaya. Ternyata buah pepaya sangat baik dan memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Pepaya mengandung bahan mirip alpha hydroxy acid yang dapat memutihkan dan juga mengurangi keriput pada wajah. Caranya Anda dapat membuat pepaya menjadi masker untuk perawatan kulit sehari-hari seperti yang dikutip dari vemale.com berikut ini.

Bahan :
  • 3 sendok makan pepaya yang telah dihaluskan
  • 1/3 cangkir kecil oatmeal
  • 1 sendok makan madu
Pemakaian :
  • Campurkan semua bahan menjadi satu, kemudian aduk sampai rata.
  • Seteah itu bersihkan wajah kemudian oleskan sampai rata. Diamkan kurang lebih selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan tersebut dua kali dalam seminggu atau pada akhir pekan. Sebagai alternatif lain, Anda dapat mencoba cara memutihkan kulit dengan lemon yang juga merupakan bahan alami berkhasiat.