Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Teh



Cara memutihkan kulit dengan masker teh dapat Anda lakukan dirumah sebagai salah satu cara memutihkan kulit secara alami. Teh merupakan bahan alami yang sudah tidak lagi diragukan dalam dunia kesehatan maupun kecantikan.

Banyak sekali kandungan dan nutrisi yang bermanfaat yang terdapat dalam daun teh yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya untuk kecantikan kulit yaitu untuk memutihkan dan mencerahkannya.

Cara Memutihkan Kulit


Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Teh


Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang putih dan cerah. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih putih. Namun sayangnya ada juga yang berani mengambil resiko dengan memakai bahan kimia sekedar untuk memutihkan kulit. Terkadang ada juga yang rela membahayakan kesehatan demi sebuah kata cantik dan putih. Untuk menghindari hal-hal berbahaya tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bahan alami seperti daun teh. Bagaimana caranya dan khasiatnya bagi kulit?

Daun teh mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk merawat kulit dan juga dapat mencegah terjadinya kanker. Agar masker teh ini lebih berkhasiat, Anda dapat mengkombinasikan daun teh tersebut dengan madu.  

Daun teh ini dapat mengikis noda-noda hitam pada wajah secara perlahan sehingga kulit wajah Anda semakin terlihat bersih dan cerah. Sedangkan madu terbukti ampuh dan efektif untuk mengatasi jerawat yang meradang, jerawat yang memerah, sekaligus melembabkan kulit secara maksimal. Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja persiapkan bahan berikut ini.

Bahan:
  • 100 ml air teh (dinginkan terlebih dahulu)
  • 2 sendok teh tepung beras
  • 1/2 sendok makan madu
Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama, campurkan semua bahan diatas sampai merata. 
  • Setelah itu, oleskan masker tersebut pada wajah Anda dan diamkan kurang lebih selama 20 menit sampai kering.
  • Setelah kering, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sponge khusus untuk wajah. Sesekali pijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar sehingga sel-sel kulit mati dapat ikut terbuang dan terkelupas.
  • Terakhir, basuh wajah Anda dengan air dingin untuk membersihkannya.
Anda dapat melakukan cara tersebut 1-2 kali seminggu agar kulit wajah lebih putih dan cerah. Anda juga bisa mencoba cara memutihkan kulit dengan lidah buaya sebagai alternatif lain memutihkan kulit menggunakan bahan alami.