Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Oatmeal



Cara memutihkan kulit dengan masker oatmeal berikut ini dapat membuat kulit Anda semakin putih. Cara memutihkan kulit dengan cara alami memang lebih aman dan menjadi pilihan alternatif yang sangat tepat bagi wajah Anda. Tidak ada salahnya kini Anda memulai menggunakan bahan alami karena tidak beresiko terkena dampak negatif berbahaya seperti penggunaan bahan kimia lainnya.

Memang kini sudah banyak sekali produk pemutih yang beredar di pasaran. Namun Anda harus jeli dan teliti dalam memilihnya, karena ditakutkan bahan tersebut mengandung merkuri dan hidrokinon yang sudah jelas dilarang penggunaannya. Karena bahan-bahan tersebut dapat menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan Anda. Jadi jangan sampai hanya karena pengen terlihat lebih putih malah menjadi bencana bagi Anda.

Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Oatmeal

Kali ini kita akan mencoba membuat sendiri masker pemutih menggunakan bahan alami yaitu oatmeal yang dikombinasikan dengan air perasan jeruk nipis. Oatmeal merupakan bahan alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Sehingga sangat efektif untuk membersihkan permukaan kulit Anda.

Sedangkan air perasan jeruk nipis mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih segar, dingin serta kencang. Langsung saja simak cara membuat dan memakainya berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bahan:
  • 2 sendok makan oatmeal
  • 100 ml air jeruk nipis
 Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama, campurkan kedua bahan diatas menjadi satu, kemudian aduk sampai merata.
  • Kemudian pulaskan masker diatas pada wajah Anda, Setelah setengah kering, pijat halus dengan gerakan melingkar pada area tersebut.
  • Setelah itu pulaskan lagi dengan bahan yang masih tersisa, kemudian diamkan kurang lebih selama 20 menit.
  • Terakhir, bilas dan keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk, dengan cara menepuk-nepuk wajah Anda.
Cukup mudah dan sederhana bukan cara membuatnya? Bahan-bahan yang digunakan juga dapat dengan mudah kita temukan disekitar kita. Selain menggunakan oatmeal, Anda juga dapat mencoba cara memutihkan kulit dengan masker teh sebagai alernatif lain memutihkan wajah secara alami. Jadi tunggu apa lagi?