Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu



Cara memutihkan kulit dengan susu memang terbukti efektif untuk membuat kulit menjadi lebibh putih. Apakah Anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk membuat kulit lebih putih namun belum juga mendapatkan hasil yang maksimal? Jika Anda mengalami permasalahan tersebut, bisa mencoba memutihkan kulit menggunakan susu yang merupakan bahan alami dan lebih aman.

Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu


Susu juga banyak digunakan oleh gadis dan remaja korea untuk membuat kulit lebih cerah dan segar. Selain di Asia, ternyata susu juga digunakan oleh wanita Eropa untuk berendam. Susu yang digunakan juga bermacam-macam, bisa susu sapi maupun susu bubuk. Pada susu sapi, selain dapat mencerahkan kulit juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bintik hitam pada kulit.

Kandungan bahan yang terdapat dalam susu memang sudah tidak diragukan lagi. Susu mengandung protein, kalsium, dan zat besi yang jika kita konsumsi dapat menghambat proses penuaan dan juga dapat memutihkan kulit. Selain itu, susu juga mengandung asam laktat yang dapat melembabkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Namun kali ini kita akan membuat ramuan masker untuk wajah agar lebih putih berseri seperti yang dikutip dari vemale.com berikut ini.

Bahan:
  • 2 sendok makan susu bubuk kemudian cairkan dengan air hangat sampai kental
  • 1 sendok teh madu
Cara Memakai:
  • Pertama, campurkan susu dan madu sampai rata.
  • Kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu baru oleskan campuran masker diatas. Sebaiknya hindari pada bagian mata. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 10 menit.
  • Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk bersih.

Anda dapat  melakukan perawatan ini secara rutin satu minggu sekali. Selain dengan susu, Anda juga bisa mencoba memutihkan kulit dengan mentimun sebagai alternatif lain memutihkan kulit secara alami. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba!