Manfaat Minyak Zaitun Untuk Melembabkan Kulit Wajah



Kulit kering dapat disebkan oleh berbagai macam faktor seperti debu, terlalu sering terkena sengatan sinar matahari, asap kendaraan bermotor dan berbagai macam aktivitas di luar ruangan yang bersentuhan langsung dengan panas.

Namun tidak hanya itu, di dalam ruangan juga bukan berarti bebas dari kulit kering. Terlalu lama di dalam ruangan ber AC juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering. 

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Melembabkan Kulit Wajah

Untuk mengatasi kulit kering tersebut, Anda dapat membeli pelembab yang banyak dijual bebas di pasaran. Namun tidak selamanya pelembab tersebut baik untuk kulit Anda, untuk memastikannya sebiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter ahli. Namun jika Anda tidak banyak memiliki waktu untuk berkonsultasi, maka Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bahan alami minyak zaitun. 

Seperti yang dilansir dari vemale.com, minyak zaitun dapat melembabkan kulit wajah secara maksimal. Mengapa harus minyak zaitun? Karena minyak zaitun kaya akan antioksidan, vitamin A dan E. Berbagai macam nutrisi yang terdapat dalam minyak zaitun tersebut dapat membantu kulit untuk meregenarasi diri sendiri dan menetralisir radikal bebas.

Radikal bebas tersebut banyak dihasilkan oleh asap, polusi, alkohol, dan juga racun lingkungan lainnya. Radikal bebas tersebut memnag harus ditangkal karena radikal bebaslah yang menjadi penyebab terjadinya penuaan dini.

Untuk memakai minyak zaitun tersebut tidaklah sulit. Anda cukup membersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan minyak zaitun sebagai pembersih maupun sebagai pelembab wajah. Anda dapat menggunakan minyak zaitun setidaknya dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa mendapatkan manfaat rumput laut yang juga sangat bagus untuk perawatan kulit wajah.