Cara Memutihkan Kulit Dengan Mentimun Secara Alami



Cara memutihkan kulit dengan mentimun berikut ini merupakan salah satu cara memutihkan kulit secara alami yang mudah dan murah meriah untuk Anda coba dirumah.

Mentimun merupakan bahan alami yang banyak terdapat disekitar kita. Tidak susah untuk bisa menemukan mentimun. Bahkan mungkin hampir setiap hari kita berinteraksi dengan mentimun untuk sayuran atau untuk lalapan saat makan.

Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Dengan Mentimun

Buah mentimun merupakan buah yang tergolong kedalam sayuran. Mentimun sangat baik untuk perawatan kulit sehari-hari. Selain dapat mencerahkan kulit, mentimun juga dapat membuat kulit menjadi sehat. Tidak heran jika kini banyak produsen perawatan kecantikan yang menggunakan bahan utama mentimun sebagai produk unggulan.


Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat mentimun menjadi masker. Dengan memakai masker mentimun, dapat berfungsi sebagai pembersih dan penyegar untuk membantu mengangkat minyak dan sisa kotoran akibat polusi. Dengan kombinasi yogurt, akan membuat kulit lebih cerah, segar, dan lebih sehat. Berikut ini cara membuat masker mentimun seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bahan:
  • 1/3 bagian mentimun sedang, buang bijinya
  • 1 sdm yogurt tawar
Cara Memakai:
  • Blender mentimun sampai halus, setelah itu baru dicampur dengan yogurt sampai rata.
  • Setelah itu oleskan masker pada seluruh area wajah yang telah dibersihkan, dan juga perhatikan untuk menghindari daerah mata. Biarkan masker menempel pada wajah Anda kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah itu baru bilas dengan air dingin, kemudian keringkan menggunakan handuk kering.
  • Gunakan masker ini seminggu sekali.

Cukup simple, sederhana dan mudah bukan? Selain itu juga murah meriah karena harga mentimun yang sangat terjangkau. Kini Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat. Anda juga bisa mencoba cara memutihkan kulit dengan tomat sebagai alternatif lain penggunaan bahan alami. Selamat mencoba!