Cara Menghilangkan Kulit Belang Pada Seluruh Tubuh



Masih bingung mencari cara menghilangkan kulit belang? Memiliki warna kulit yang tidak merata merupakan masalah tersendiri bagi wanita. Kebanyakan wanita Indonesia memang memiliki warna kulit yang berbeda, misalnya warna kulit wajah yang tidak sama dengan warna kulit leher. Warna kulit leher yang berbeda dengan kulit lengan, warna kulit lengan atas berbeda dengan warna kulit lengan bawah.

Jika Anda memiliki warna kulit yang putih merata maka Anda adalah salah satu wanita yang beruntung. Namun jika pada tubuh Anda terdapat perbedaan warna, maka Anda tidak perlu risau lagi. Kini Anda dapat mengatasinya dengan mudah. Lantas bagaimana cara memutihkan kulit agar tidak terlihat belang? Langsung saja simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Mengatasi Kulit Belang

Cara Menghilangkan Kulit Belang

Penyebab Kulit Belang

Penyebab utama yang Kulit belang atau warna kulit yang tidak merasa adalah hiperpigmentasi yang diakibatkan terpaan sinar matahari. Hiperpigmentasi dapat terjadi pada saat kulit terkena paparan sinar matahari langsung atau tidak langsung. Sehingga hal tersebut mengakibatkan peningkatan zat pigmen dan membuat warna kulit gelap.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan tentu saja memiliki potensi lebih besar memiliki warna kulit yang tidak merata atau belang. Bagian kulit tubuh yang tidak tertutupi inilah yang paling sering terkena paparan sinar matahari sehingga mengakibatkan warna gelap. Oleh sebab itu seseorang pekerja outdor, kerja lapangan atau aktivitas berenang akan terlihat belang pada bagian-bagian tertentu pada tubuhnya.

Cara Menghilangkan Kulit Belang

Warna kulit belang atau yang tidak merata tersebut sebenarnya dapat kembali atau normal kembali seperti semula dalam waktu kurang lebih satu bulan. Namun Anda dapat melakukan pencegahan untuk mencegah terjadinya belang akut.

Gunakan Produk Yang Mengandung Tabir Surya

Pada era modern sekarang ini, tidak hanya kaum pria saja yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, namun kaum wanita juga banyak yang aktif bekerja sebagai wanita karir. Tentu saja dengan beraktivitas di luar ruangan tersebut Anda harus mendapat perlindungan ekstra pada kulit agar tidak belang. Dengan memakai produk yang mengandung tabir surya, dapat mencegah kulit menjadi hitam dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Wajah

Paparan langsung sinar matahari biasanya membuat warna kulit wajah tidak merata. Untuk mengatasinya, gunakan masker pepaya dan madu. Caranya, ambil beberapa potong pepaya kemudian blender atau tumbuk. Setelah halus, campurkan dengan madu dan oleskan merata pada wajah. Diamkan selama beberapa jam kemudian bersihkan wajah. Selain mengatasi kulit belang, masker ini juga dapat membuat wajah lembut dan berkilau.

Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Tangan

Untuk bisa mendapatkan warna kulit yang merata pada tangan, Anda dapat menggunakan tepung beras dan kunyit. Caranya, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan 1 sdt bubuk kunyit atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta. Balurkan sambil di peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.

Cara Menghilangkan Kulit Belang Di Kaki

Gunakan air jeruk nipis dan gula untuk mengatasi kulit belang pada kaki. Caranya, campurkan perasan jeruk nipis dan gula, kemudian massage pada bagian kaki yang belang untuk menghilangkan kulit mati. Anda dapat melakukannya setiap minggu dan Anda akan mendapatkan kulit lebih bersinar serta cerah.

Jika Anda memiliki warna kulit leher yang berbeda, Anda dapat menggunakan bahan bahan alami untuk mengatasinya. Gunakan sari jeruk nipis, caranya iris jeruk nipis tipis-tipis kemudian aplikasikan pada leher selama beberapa menit. Anda dapat menggunakan irisan jeruk nipis atau airnya. Kemudian angkat dengan kapas setengah basah, Anda akan melihat kotoran yang menempel ikut terangkat.

Ketiak merupakan bagian yang sering tertutup, namun meskipun demikian jika memiliki warna ketiak yang hitam tentu saja membuat kita tidak nyaman. Anda dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasinya. Gunakan pada malam hari maka ketiak Anda akan menjadi lebih putih dan cerah.

Gunakan lemon, caranya bersihkan terlebih dahulu ketiak Anda dengan cara mencukur atau waxing.
  • Oleskan sari lemon secara perlahan dan merata dengan menggunakan kuas. Jika Anda merasakan pedih, maka hal tersebut merupakan reasik yang wajah pada awal pemakaian. Namun jika rasa pedihnya terlalu lama, maka Anda bisa segera bilas ketiak dengan air dingin karena kemungkinan Anda memiliki alergi terhadap citrus. 
  • Massage ketiak Anda secara perlahan dan lembut, jangan melakukan massage secara kasar karena dapat merusak permukaan kulit. 
  • Terakhir bilas dengan air dingin dan lakukan massage ini minimal sekali dalam seminggu.
Trend kecantikan wanita Asia adalah memiliki warna kulit yang putih, bersih dan bercahaya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda merawat kulit tubuh agar terlihat lebih putih. Selamat mencoba!