Cara Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping



Cara memutihkan kulit tanpa efek samping tentu saja sangat aman dari pada penggunaan produk berbahan kimia yang tidak jelas. Memang biasanya produk berbahan kimia dapat memberikan efek secara langsung dan instan. Namun perlu diperhatikan bagaimana efek samping jangka panjang yang dapat membahayakan kesehatan.

Perlu Anda ketahui bahwa produk pemutih yang menjanjikan dapat memberikan hasil instan beresiko berbahaya. Karena bisa saja produk tersebut menggandung merkuri atau hidrokinon yang dilarang oleh pemerintah.

Cara Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping

Cara Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping

Untuk menghindari efek samping berbahaya tersebut, Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Masker Bengkuang
Bengkuang memang sudah dipercaya sejak dulu dan banyak digunakan oleh wanita Indonesia untuk melakukan perawatan kulit. Bengkoang mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. Anda dapat memakai masker bengkoang secara rutin untuk menghilangkan noda hitam pada wajah akibat jerawat serta memutihkan kulit.

Masker Pepaya

Buah pepaya ternyata dapat memberikan manfaat yang besar untuk kecantikan. Pepaya mengandung bahan mirip alpha hydroxy acid yang dapat memutihkan wajah juga mengurangi keriput wajah. Anda dapat mengguakan masker pepaya secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Masker Susu

Anda dapat menggunakan susu murni untuk memutihkan kulit. Untuk memutihkan kulit wajah, Anda bisa mengoleskan susu sapi segar yang telah matang pada wajah. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Bahan alami memang lebih baik dari pada produk yang menggunakan bahan kimia. Tertarik mencoba bahan alami diatas?