Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Masker Alami



Apakah kulit wajah Anda mulai mengendur? Ow tidak, ini merupakan salah satu tanda-tanda penuaan dini. Stres dan padatnya jadwal aktivitas sehari-hari kita dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan lelah.

Jika ini terjadi secara terus menerus maka penuaan dini siap menghantui. Oleh sebab itu merawat wajah secara rutin dan teratur wajib Anda lakukan untuk membuatnya lebih kencang dan segar.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah


Memiliki kulit putih saja tidak cukup untuk mencegah kulit kendur, oleh sebab itu perlu perawatan ekstra agar kulit lebih kencang dan terlihat lebih awet muda.
Salah satu perawatan kulit wajah yang bisa Anda coba adalah dengan memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Karena dengan penggunaan masker dapat menenangkan dan mengencangkan kulit secara maksimal. Selain itu pengguanaan masker dengan bahan alami dapat menghemat pengeluaran Anda dari pada harus memberli kosmetik perawatan wajah di toko atau pusat kecantikan.

Untuk membuat masker dengan bahan alami tidaklah susah, Anda hanya membutuhkan bahan-bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Simak beberapa bahan alami berikut ini yang bisa Anda gunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah seperti yang dikutip dari vemale.com.

Masker Aloevera
Manfaat lidah buaya atau Aloevera tidak hanya baik untuk rambut saja, namun dapat kita gunakan untuk perawatan kulit iritasi dan berbagai masalah kulit sensitif lainnya. Rasa dingin dari lidah buaya dapat memberikan rasa segar, selain itu juga dapat membuat kulit lebih tenang dan jauh dari stress.

Masker kopi
Ternyata kopi dapat kita gunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Kopi dapat Anda gunakan sebagai scrub dengan cara dikentalkan bersama madu atau air, kemudian dioleskan pada wajah. Kandungan cafein yang terdapat dalam kopi baik untuk kulit dan aroma kopi bisa membuat lebih tenang dan santai.

Masker coklat
Coklat mengandung banyak sekali anti oksidan, namun sebaiknya gunakan coklat non gula yang dapat Anda kombinasikan dengan minyak zaitun atau dikentalkan dengan air. Jangan pernah sekalipun mengoleskan selai coklat ke wajah. 

Masker anggur
Anggur memiliki manfaat dan khasiat yang bagus untuk mengencangkan, menyegarkan dan mencegah kulit dari penuaan dini. Gunakan anggur sebagai masker dan sisihkan beberapa anggur sebagai camilan saat bersantai di akhir pekan.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba manfaat air mawar yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Jadi tunggu apa lagi?