Manfaat Air Mawar Untuk Perawatan Kecantikan



Perawatan kecantikan menggunakan bahan alami memang lebih baik karena sangat minim efek samping namun tetap memberikan hasil yang maksimal. Salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kecantikan adalah air mawar. Manfaat air mawar sudah diketahui sejak dulu dan sering digunakan sebagai perawatan kecantikan wanita sehari-hari.

Seperti yang dilansir dari vemale.com, ada beberapa khasiat dari air mawar yang bisa Anda gunakan. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Untuk mengatasi kulit kering dan kulit sensitif
Jika Anda memiliki jenis kulit kerin dan sensitif, maka Anda dapat melakukan perawatan menggunakan air mawar. Karena air mawar dapat melembabkan pada lapisan kulit. Selain itu air mawah juga dapat digunakan untuk mengatasi eczema, dermatitis, lecet atau luka bakar. Caranya Anda cukup menggunakan air mawar seperti penggunaan toner pada umumnya.

Untuk menyegarkan kulit berjerawat
Air mawar sangat bagus untuk kulit berjerawat karena dapat melembutkan, mengurangi peradangan dan antiseptik, membersihkan pori-pori kulit serta menghilangkan kulit yang kemerah-merahan. Caranya cukup membasuh wajah menggunakan air mawar dua kali dalam sehari.

Cara memutihkan kulit tidak selamanya harus menggunakan bahan kimia, Anda dapat mencerahkan kulit menggunakan bahan alami air bunga mawar. Air mawar mengandung Vitamin A dan Vitamin E sehingga dapat mencerahkan sekaligus membuat wajah terlihat lebih segar. Caranya cukup mudah, ambil kapas kemudian celupkan pada air mawar dengan suhu dingin. Setelah itu tepuk tepukkan pada kulit wajah.

Untuk mencegah penuaan dini
Air mawar mengandung Rose Hip Seeds dan memiliki 8 kali vitamin C yang lebih banyak dan bisa menjadi salah satu sumber anti oksidan. Dengan menggunakan air mawar dapat membuat kulit lebih elastis dan jauh dari kerutan. Larutan air mawar dapat menutrisi hingga jauh ke dalam lapisan kulit sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Untuk menyegarkan mata
Apakah area mata Anda terlihat kehitaman akibat terlalu lelah atau kurang tidur? Maka Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan air mawar. Caranya cukup ambil air mawar kemudian celupkan kapas dan kompreskan pada area tersebut.

Untuk menyehatkan rambut
Air mawar dapat membantu pertumbuhan rambut dan mengatasi kulit kepala yang iritasi. Anda dapat menggunakan air mawar untuk membersihkan Kulit kepala yang kering, kotor dan berketombe.

Untuk membantu menyamarkan garis bekas pakaian dalam pada kulit
Apakah Anda pernah mengalami kulit kemerahan akibat pakaian dalam yang terlalu ketat? Anda dapat menggunakan air mawar untuk membantu menyamarkan garis bekas pakaian dalam tersebut dengan cara mengompreskannya.

Memang banyak sekali manfaat air mawar untuk perawatan kecantikan, tidak ada salahnya Anda memasukkan air mawar kedalam daftar perawatan kecantikan sehari-hari. Selain bunga mawar, Anda juga bisa mencoba manfaat nanas untuk membuat kulit lebih cerah dan segar.