Manfaat Nanas Untuk Mencerahkan Kulit Wajah



Memiliki kulit lebih cerah dan sehat memang impian setiap wanita. Anda bisa mewujudkannya dengan masker yang terbuat dari bahan alami buah nanas. Manfaat nanas memang sangat baik untuk kulit karena terdapat vitamin C di dalamnya sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih halus, cerah serta tetap rileks. Oleh sebab itu buah nanas dapat kita gunakan sebagai salah satu cara memutihkan kulit sekaligus mencerahkannya.

Buah nanas merupakan buah tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia dan Paraguay. Buah nanas memiliki beberapa nama yaitu ananas dan nenas. Ananas berasal dari kata anana yang memiliki arti buah yang sangat baik. Berwarna sedikit kuning setelah masak dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga rasanya sangat segar.

Manfaat Nanas

Manfaat Nanas Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Untuk mencerahkan kulit, Anda dapat membuat masker dengan bahan nanas. Masker nanas selain dapat mencerahkan kulit juga dapat menghilangkan bekas jerawat, membuat warna kulit tidak belang-belang, dapat menjadikan kulit lebih rileks akibat stress karena polusi dan paparan sinar matahari. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini cara membuat masker nanas yang bisa Anda coba dirumah.

Siapkan bahan
  • 100 gram nanas yang diparut
  • 50 gram mentimun yang diparut
  • 1 sendok makan madu
Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama, campur semua bahan menjadi satu dan aduk sampai mengental.
  • Kemudian oleskan pada seluruh permukaan wajah dengan posisi tubuh berbaringlah dalam kondisi rileks. Diamkan masker tersebut sampai mengering alami.
  • Mungkin rasanya akan sedikit pedih, namun secara perlahan Anda akan merasakan wajah jadi lebih segar dan nyaman.
  • Setelah cukup lama kurang lebih 20-30 menit, kemudian bersihkan sisa masker pada wajah dan bilas wajah menggunakan air dingin.
  • Lakukan memakai masker buah nanas ini secara rutin dan teratur setiap minggu sehingga kulit jadi lebih lembut, regenerasi jadi lebih baik serta kulit lebih cerah cemerlang.
Cukup mudah dan sederhana bukan cara membuatnya? Anda dapat dengan mudah menemukan buah nanas sebagai masker wajah. Dengan menggunakan bahan alami tentu saja relatif lebih aman dan minim efek samping. Selain masker nanas, Anda juga bisa mencoba masker madu yang juga dapat mencerahkan wajah.