Manfaat Kacang Hijau Untuk Membuat Kulit Mulus Bebas Jerawat



Hampir setiap wanita menginginkan kulit yang halus dan mulus bebas jerawat. Untuk mewujudkan hal tersebut Anda cukup melakukan perawatan kulit secara rutin dan teratur. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit tersebut adalah kacang hijau.

Kacang hijau banyak mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin selama ini kacang hijau lebih dikenal sebagai es atau menu isian onde-onde. Ternyata kacang hijau juga sangat baik untuk perawatan kulit. Bagi yang memiliki masalah jerawat, dapat diatasi dengan menggunakan kacang hijau.

Manfaat Kacang Hijau

Manfaat Kacang Hijau

Anda dapat melakukan perawatan menggunakan kacang hijau untuk membuat kulit tetap halus atau pada saat kulit wajah Anda sedang berjerawat. Dengan kombinasi bahan alami lain, masker komedo dapat Anda gunakan dua kali dalam seminggu. Sehingga kacang hijau dapat Anda gunakan sebagai selingan perawatan selain cara memutihkan kulit. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini cara membuat masker kacang hijau dan cara memakainya.

Siapkan bahan:
  • 100 gram kacang hijau
  • 2 sendok makan plain yogurt atau yogurt tanpa rasa.
Cara Membuat:
  • Pertama, rendam kacang hijau kurang lebih selama 1 jam.
  • Kemudian blender kacang hijau sampai berbentuk halus.
  • Campur kacang hijau dengan yogurt, aduk hingga rata.
  • Sebelum digunakan pada wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan. Baru setelah itu oleskan dengan masker kacang hijau pada seluruh permukaan wajah.
  • Diamkan masker yang telah menempel pada wajah kurang lebih selama 30 menit
  • Terakhir, bersihkan wajah dengan air dingin, tepuk-tepuk wajah dengan handuk kering.
Cukup mudah dan tidak sulit bukan? Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Selain perawatan wajah agar terbebas dari jerawat, Anda juga bisa mencoba cara mengencangkan kulit wajah agar terhindar dari penuaan dini. 

Jadi tungu apa lagi? Selamat mencoba manfaat kacang hijau untuk membuat kulit wajah halus dan mulus serta bebas jerawat.