Cara Memutihkan Ketiak Dengan Tawas, Benarkah Demikian?



Cara memutihkan ketiak memang dapat kita lakukan menggunakan beberapa bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Namun benarkah tawas dapat membuat ketiak yang hitam menjadi lebih putih? Banyak yang mengatakan bahwa dengan mengoleskan cairan tawas pada lipatan ketiak, ketiak bisa menjadi putih.

Cara Memutihkan Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Tawas

Seperti yang dikutip dari femina.co.id, faktanya tawas merupakan bahan yang sering digunakan untuk mengatasi bau badan khususnya pada ketiak. Tawas dapat mengurangi proses keringat dengan cara meletakkannya pada lipatan ketiak. Namun tawas tidak dapat mencerahkan maupun memutihkan warna kulit.
 
Lantas bagimana cara memutihkan kulit khususnya pada bagian ketiak? Anda dapat melakukan perawatan secara rutin pada area ketiak dengan menggosoknya menggunakan lufah, yaitu sikat lembut yang terbuat dari bahan alami. Seperti selongsong buah oyong kering yang bisa membantu Anda mengelupaskan sel kulit mati. 

Selain bahan alami, Anda juga dapat menggunakan produk perawatan kulit yang khusus untuk membersihkan dan mengelupaskan sel kulit mati di area ketiak. Cara ini bertujuan untuk membersihkan sel-sel kulit yang berwarna hitam pada ketiak. 

Setelah Anda melakukan pengelupasan kulit pada area ketiak dan telah dibersihkan, sebaiknya hindari memakai deodoran secara langsung agar kulit ketiak benar-benar kering dan dapat bernafas.  Selamat mencoba!